KKMK Bogor

Keluarga Karyawan Muda Katolik Bogor

Earth Hour : Padamkan listrik 28 Maret 2009 pkl. 20.30-21.30

Posted by khristianto on March 28, 2009

earthhourposter_std

Earth Hour, apa itu?
Hari-hari sekarang adalah gegap gempita kampanye partai politik yang membuat jalanan bertambah macet, spanduk dan baliho dipenuhi foto para caleg seolah-olah mereka adalah calon artis yang berebut popularitas, iklan parpol di televisi yang bersaing menjual nama rakyat kecil serta beragam debat kusir entah itu di radio atau televisi, di mana para pesertanya tahu betul bagaimana membuat bangsa ini bertambah sejahtera.

Semua riuh rendah mengenai pemilu membuat kita lupa bahwa ada kampanye global yang disebut Earth Hour dengan tujuan untuk mengurangi dampak pemanasan suhu dunia.

Bagaimana caranya?

Sederhana saja. Matikan listrik rumah kamu hari Sabtu 28 Maret 2009 mulai pukul 20.30 hingga 21.30.

Kamu juga dapat berpartisipasi menyebarkan kampanye ini dengan mengirimkan email ke teman-teman, sms dan buat status di Facebook.

Ini adalah sebuah tindakan sederhana. Namun percayalah, dampaknya akan sangat besar jika kita bersama-sama mau melakukannya. 

Pertama kali Earth Hour dilakukan di Sydney sejak 2007 lalu. Di kota itu, perkantoran bisnis serta 2,2 juta orang serentak mematikan lampu rumah mereka.

Maret 2008, Earth Hour menjadi kampanye global. Lebih dari 400 kota, ribuan tempat bisnis, dan 50 orang di seluruh dunia mematikan lampu selama satu jam. Banyak tempat yang selama ini menjadi landmark dunia dengan keindahan cahaya malamnya seperti Opera House Sydney, Candi Wat Arun Bangkok, Coliseum Roma, Istana Stockholm, City Hall London, Empire State Building New York, Sears Tower Chicago dan Jembatan Golden Gate San Fransisco menjadi gelap gulita. Google dengan caranya yang unik juga ikut berpartisipasi. Pada pelaksanaan Earth Hour nanti, bukalah halaman Google yang sejenak menjadi terkesan gelap.

Di tahun 2009 ini, partisipan Earth Hour kian banyak. Tidak kurang 250 kota di 74 negara akan ikut serta. Termasuk juga Jakarta. Lokasi seperti Bundaran HI, Monumen Nasional, Tugu Pemuda, hotel, bandara telah bersiap memadamkan listrik selama 1 jam Sabtu malam nanti.

Jika kamu ingin mengetahui tentang event ini lebih lengkap, datangi website-website berikut ini :
a. www.youtube.com/watch?v=BjWD8pbK5t8.
b. http://www.earthhourus.org/
c. http://en.wikipedia.org/wiki/Earth_hour

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: