KKMK Bogor

Keluarga Karyawan Muda Katolik Bogor

APP dan Ultah KKMK Bogor ke-14 – 8 Mei 2008

Posted by khristianto on March 12, 2008

Kesejatian Hidup Dalam Pemberdayaan Lingkungan. Jika saja kalimat ini dilepaskan dari konteks apapun, pasti hanya akan membuat kita malas memikirkannya. Mari kita berandai-andai. Kita melewati sebuah jalan dan melihat spanduk polos bertuliskan kalimat tadi. Apa yang kita lakukan?  Kalo saya pasti cuma melirik sekilas. Habis itu lupa. Malah saya mungkin akan lebih ingat tagline iklan yang banyak tertulis di spanduk atau billboard seperti “Senang Liat Orang Susah, Susah Liat Orang Senang” atau “Taat Cuma Kalau Ada Yang Liat..TANYA KENAPA???”

Namun Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) telah menjadikan kalimat tadi sebagai tema Aksi Puasa Pembangunan tahun 2008. Tentu saja hal ini memiliki tujuan dan relevansi yang erat dengan kehidupan kita saat ini. Gereja mengajak kita untuk merenung. Dari perenungan tersebut diharapkan lahir aksi-aksi positif untuk menjaga alam kita yang makin tua dan makin rusak.

Sabtu lalu KKMK Bogor berkumpul dalam acara APP dan perayaan ulang tahun yang ke-14. Topik sentral dalam kegiatan APP kali ini tak berbeda dengan ajakan yang disuarakan oleh KWI.

Masing-masing anggota yang hadir memberikan perspektifnya mengenai keadaan alam saat ini. Kita semua sepakat bahwa statusnya sudah ‘gawat’. Bencana alam dan cuaca buruk tak berhenti mendera. Sebagai entitas yang memiliki peran terbesar dalam kerusakan alam, kami saling mengingatkan untuk segera bertindak menyelamatkan bumi sesuai kapasitas pribadi masing-masing.

Renungan ini kemudian diakhiri dengan pendalaman Alkitab (Kejadian 1 : 1-25).

Selanjutnya kami memulai acara yang memang sudah ditunggu-tunggu. Makan malam sekaligus merayakan ultah ke-14 KKMK Bogor. Menu santapannya jelas istimewa dengan porsi yang cukup banyak. Ditambah lagi kue ultah nan lezat. Pokoknya lidah dan perut kami benar-benar dimanja.

Dan sebelum acara ditutup, kami sempatkan untuk mendiskusikan persiapan pelaksanaan ziarah bulan Mei nanti. Untuk saat ini memang masih banyak topik masalah yang belum tuntas dibahas. Namun kami yakin, dengan keseriusan para panitia, persiapan acara akan lebih terencana dengan rapi.

img_2932.jpg img_2933.jpg img_2937.jpg img_2942.jpg img_2945.jpg img_2946.jpg img_2947.jpg img_2948.jpg img_2951.jpg img_2955.jpg img_2960.jpg

img_2958.jpg img_2954.jpg

3 Responses to “APP dan Ultah KKMK Bogor ke-14 – 8 Mei 2008”

  1. Andreas said

    Hii .. KAng Daniel.. Hebat ni bahasannya tentang APP kita kemarin.. “Success and Good luck for all”

  2. San2 said

    Wahhh……

    Kayanya seru bangettt ya acara ultahna. Rame euyyy.

    Eka ma Andre suap2an kue ultah wuihhh jadi curiga???? hehehehe…….

    Asyik banget dech….. Sukses ya…..

  3. arba7k said

    hiiiii
    http://www.arba7k.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: