KKMK Bogor

Keluarga Karyawan Muda Katolik Bogor

Outbond Komisi Kemahasiswaan Katolik Bogor – 1 Maret 2008

Posted by khristianto on March 3, 2008

img_2728.jpg 

Determinasi diri. Itulah sebagian inti pesan Romo Drianto ketika memberikan wejangan pada mahasiswa-mahasiswi Katolik yang mengadakan lokakarya di Villa Tamansari hari Sabtu lalu. Apapun kondisi kita – kaya, miskin, pintar, bodoh, cacat fisik – tak boleh menghalangi kita untuk selalu berjuang menghadapi semua realitas yang ada. Karena manusia dilahirkan dan ada di dunia ini dengan tujuan dan pengutusan dari Tuhan.

Pesan Romo tersebut sangat relevan dengan keberadaan yang dilakukan KKMK Bogor selama ini. Dalam wujud nyata, kami selalu berusaha merealisasikan pengutusan Tuhan dalam berbagai kegiatan sosial, spiritual, pendidikan, hiburan, olahraga dan berbagai kegiatan positif lainnya.

Sabtu malam kemarin, KKMK Bogor menjadi pelaksana aktivitas outbond Komisi Kemahasiswaan Katolik. Tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan semangat kekompakkan di antara mereka.

Acara dimulai pukul 18.30 – terlambat 1,5 jam dari rencana semula – dipimpin Andreas (AJ). Sementara sebagai instuktor permainan adalah Mira, Indra, Ferdi, Eka, dan AJ serta sebagai fasilitator team peserta adalah saya, Dori, Nina, dan Monik. Tiga anggota KKMK yang juga turut membantu antara lain Poppy, Andreas (AB) dan Yayu.

img_2737.jpg img_2738.jpg img_2743.jpg img_2751.jpg img_2753.jpg img_2769.jpg img_2774.jpg

Beragam permainan dilakukan dengan sangat antusias oleh peserta. Jenis permainan yang dilakukan antara lain Spider Web, buang nuklir, lempar bom, misi pembebasan dll.  Setiap kali selesai memainkan satu game, fasilitator bertugas untuk mengarahkan peserta untuk memahami pesan-pesan positif yang mereka dapatkan dari game tersebut.

Diselingi makan malam dengan menu yang mak nyussss – ikan bakar, sambal tomat, tempe tahu dan lalapan – kami menyelesaikan acara permainan pada pukul 22.00. Romo Daryanto kemudian melanjutkan acara dengan renungan dan wejangan mengenai kepemimpinan ala Tuhan Yesus. Meskipun badan letih dan sudah larut malam, namun gaya bicara Romo yang kocak membuat para peserta tidak mengantuk hingga berakhirnya renungan tersebut pada pukul 00.15.

Pukul 00.30, kami – KKMK Bogor – meninggalkan lokasi dan kembali ke Bogor.

One Response to “Outbond Komisi Kemahasiswaan Katolik Bogor – 1 Maret 2008”

  1. Mimi chayank said

    Outbound yang seru…
    Sempet Ujan gerimis… Becek… gak ada Ojeg… (gaya Cinta Laura)
    Eh… gak kerasa dah subuh…
    Ngantuk tapi asik…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: