KKMK Bogor

Keluarga Karyawan Muda Katolik Bogor

Tour De Pelabuhan Ratu 16-17 Feb 2008

Posted by khristianto on February 18, 2008

 

    

  

Awalnya, kami masih ragu-ragu untuk jadi berangkat touring. Hujan yang turun setiap hari membuat kepastian keberangkatan baru bisa diputuskan Sabtu siang. Untunglah siang itu cuaca cukup cerah sehingga kami bersepuluh – saya, Ferdi, Andreas, Andre, Dori, Poppy, Yayu, Monik, Adit, dan Frans – menggunakan tujuh sepeda motor pada akhirnya berangkat ke Pelabuhan Ratu. Jarak tempuh dari Bogor sekitar 85 km dan diperkirakan waktu perjalanan adalah tiga jam.

Kami berangkat pukul 3 sore. Selama dalam perjalanan, rombongan sempet tercecer walau kemudian dapat bertemu kembali di Cikidang, 40 km sebelum Pelabuhan Ratu. Hanya Frans yang benar-benar ketinggalan akibat rantai motor lepas dan terpaksa harus dibawa ke bengkel.

Tiba di penginapan pukul 6, kami sejenak istirahat dan membersihkan badan. Setelah itu makan malam di sebuah tempat yang direkomendasikan oleh Tour Leader, Ferdi. Daftar menu seafood  yang diberikan benar-benar menggoda selera tapi tidak dengan daftar harganya. Kata sang pelayan, nelayan sedang malas melaut. Stok ikan pun sedikit. Ujung-ujungnya harga jadi sangat mahal.

Melihat harga sedemikian mahal, mau tak mau kami memesan menu makanan yang super irit. Ga cuma irit harga tapi juga irit porsinya. 10 menit, 20 menit, 30 menit kami menunggu….di meja baru ada segelas teh pahit. Makanan yang dipesan tak juga diantar sementara perut makin keroncongan. Mendekati menit ke-45, pesanan akhirnya datang juga. Cuma butuh waktu 10 menit, habis semua makanan di meja.

Sudah pasti kami tidak berminat untuk datang lagi ke tempat makan ini.

Acara selanjutnya adalah melakukan perjalanan di sepanjang pantai Pelabuhan Ratu. Setelah melakukan beberapa kali foto, kami pun kembali ke penginapan. Sebagian teman langsung ambil posisi tidur, sementara lainnya asik bermain kartu.

Minggu pagi pukul 8, beberapa teman mengikuti ibadat di gereja yang kebetulan terletak di depan penginapan. Sementara yang lain masih tertidur atau berenang di pantai.

Pukul 10.30 kami mulai berkemas untuk pulang ke Bogor. Langit gelap dan sepertinya hujan bakal turun membuat kami membatalkan perjalanan ke pantai wisata. Betul saja, baru 15 menit perjalanan, hujan deras memaksa kami mengendarai sepeda motor dengan lebih hati-hati.

Tiba di Cikidang, hujan sudah mengering dan kami sempatkan untuk melakukan foto dan merekam video selama perjalanan. Lokasinya sangat indah karena daerah yang berbukit ini dipenuhi hamparan perkebunan kelapa sawit.

Perjalanan kemudian dilanjutkan dan kami sempatkan untuk makan siang. Pukul 3.00 sore kami akhirnya tiba kembali di Bogor dengan selamat.

Terlepas dari tujuan perjalanan yaitu sebagai relaksasi dari rutinitas kerja sehari-hari, perjalanan ini juga membuat kami lebih mengenal karakter pribadi masing-masing teman. Pada akhirnya hal ini tentu akan banyak membawa manfaat bagi kehidupan organisasi kami, KKMK Bogor.

Video perjalanan :

video 1

video 2

11 Responses to “Tour De Pelabuhan Ratu 16-17 Feb 2008”

  1. Poppy said

    Awsome trip!!! we should do it again someday!! Thanks for Daniel and Andreas yg ngeboncengin gw!!! Cool pictures and video😉

  2. Anastasia said

    Waa..uda lama gak ketemu KKMK Bogor makin keren ya…Blognya jg bagus…thanks buat yang bikin. Btw bisa minta up-date list MMS go gak?

  3. chandra said

    nice shot !

    kkmk bogor rocks !

  4. Fransiscus D. M. said

    Tumben, rekomendasi Ferdi bukan Padang….

  5. khristianto said

    Soalnya kita mikir, jauh-jauh ke pantai masa makan nasi padang juga. Awalnya mo ke pelabuhan ikan biar dapet harga murah, cuman Ferdi rekomendasiin rumah makan seafood yang kata dia punya kenangan khusus. Hehe..bener juga. Abis makan kita punya kenangan sama rumah makan itu. Lama nunggunya…

    Tapi anyway, akhirnya kita makan nasi padang juga pas perjalanan pulang.

  6. Mimi chayank said

    Huaaaaaa…. gue jadi kepengen neh…
    Keren banget tuch foto… bener-bener bikin ngileur…
    Next plan… ??? Tanjung Lesung… ??? so pasti gue ikut ye….

  7. San2 said

    Wuihhhh keren euyyy foto nya….. asyik tuh enak jalan2 naek motor. Refreshing boooo………. Btw boleh ikutan ga nech??? hehehehe

  8. San2 said

    Weitsss maksud gw klo ada renc touring lg hehehehehe

  9. khristianto said

    Gue baru pertama kalinya ikut touring motor. Tadinya males mo berangkat karena khawatir ama hujan. Tapi ternyata pas touring, emang beneran asik. Ada rencana mo ke Puncak. Cuman lom tahu kapan.

  10. Vanie said

    Pengen donk ikutttt…. klo touring….

  11. sashimi san said

    UIH……….
    GAMBARNYA……
    ga tahan…… bikin org lain ngiler
    sobat maaf yaa,….. u/ turing kali ini aku ga bisa ikut…
    ada rapat pleno di ktdl dah komit coy…….
    liat tikungan nya ampe pusing and…. ngeri…
    kayanya dah ketakutan….. =p
    ga berani lg…….

    u/ kali ini aku jadi pendoa saja… dan pendengar cerita2 yg unik
    heheheeee……

    KANAN KIRI MELIHAT KETIKUNGAN itu namanya KKMK

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: