KKMK Bogor

Keluarga Karyawan Muda Katolik Bogor

MMS GO!

Posted by khristianto on February 9, 2008

Kamu pasti tahu Trio Detektif kan?

Itu lho, novel yang populer di tahun 80an, menceritakan tiga sekawan Jupiter, Pete dan Bob dalam sepak terjangnya membongkar misteri kejahatan di kota Rocky Beach. Banyak kasus yang mereka hadapi antara lain Misteri Puri Setan, Misteri Kuda Tanpa Kepala, Misteri Perompak Ungu dan Misteri Manusia Gua. Semua berjumlah 43 buah buku.

Tiga sekawan ini anak-anak muda yang cerdas dan punya karakter berbeda satu sama lain. Jupiter adalah sosok gendut yang cerdas dan sangat percaya diri. Pete, punya tubuh atletis dan paling diandalkan untuk tugas-tugas yang berbau fisik. Dan Bob adalah anak paling kurus namun sangat hebat dalam melakukan riset.

Terus, apa hubungannya dengan KKMK Bogor?

Nah…Trio Detektif tak jarang mengalami kesulitan dalam menemukan info penting. Tapi mereka punya satu trik yang disebut “Hubungan Hantu ke Hantu”. Masing-masing dari tiga anak muda ini menelpon kelima teman mereka. Bila teman mereka tidak tahu, maka mereka diminta untuk menelpon kelima temannya yang lain. Begitu seterusnya. Alhasil dengan teknik ini, Trio Detektif dapat dengan cepat memperoleh info yang mereka butuhkan.

Untuk tujuan yang berbeda, KKMK Bogor telah lama menggunakan trik ala Trio Detektif. Jika ada kabar yang harus cepat disampaikan ke semua anggota, maka Koordinator Umum KKMK akan mengirimkan sms kepada Ketua I. Selanjutnya Ketua I akan mengirimkan sms kepada pengurus lainnya. Seterusnya sms akan dilanjutkan ke pengurus dan semua anggota. Dan terbukti, hingga kini trik ini dapat berjalan efektif karena masing-masing orang sudah tahu kepada siapa saja ia harus mengirimkan kabar.

Berikut ini beberapa contoh kabar yang dikirimkan lewat sms :

“Friends, mohon kehadirannya untuk persiapan “The Magic of Leadership” pada hari minggu 20 Januari 2008 setelah misa ke-3 di Katedral. Thx. MMS GO!”

“Sobat, setelah kita renungkan, marilah kita menentukan pilihan Ketua. Ketik [nama kandidat ketua KKMK] – [kegiatan yang diharapkan] ke Yanti. Thx. MMS GO!”

“Sobat, untuk jadwal misa Rabu Abu di gereja Katedral pagi 05.30, sore 17.00 dan 19.30…MMS GO!”

“Suster Magda ingin sampaikan ke temen KKMK, GONG XI FA CAI, semoga Tuhan memberkati dengan kelimpahan rahmat bagi semua dan kolegamu, doaku….MMS GO!”

One Response to “MMS GO!”

  1. Andreas said

    Hii Daniel … Hebat ni… dgn Blog yg Loe buat ini semakin menambah semarak dan nuansa baru atas perkembangan KKMK di Bogor.. jaya selalu untuk kita semua “Luar Biasa and Hidup KKMK”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: