KKMK Bogor

Keluarga Karyawan Muda Katolik Bogor

Obrolan Kreatif – 7 Oktober 2007

Posted by khristianto on February 7, 2008

Acara : Obrolan Kreatif  “OTIF”
Penyelenggara : KKMK Bogor
Waktu  :  07 October 2007
Tempat : Aula Gereja St. Fransiscus Sukasari.

Seperti biasanya kembali KKMK Bogor menggelar acara rutin yaitu Obrolan kreatif “OTIF”  yang terselenggara di Aula gereja St. Fransiscus Sukasari dengan peserta 34 orang.  Kegiatan ini merupakan sarana dari pengembangan kepribadian dan profesionalitas dari anggota KKMK maupun para peserta yang lain yang ingin belajar dan menambah wawasan dari para praktisi ataupun orang-orang yang sudah berpengalaman dibidangnya. Pada kesempatan ini KKMK Bogor menghadirkan seorang praktisi manajemen dan pengusaha sukses dari Franchisor Rekaman Talent Box dengan cabang Franchise di Jakarta, Bandung, Depok, Yogyakarta, dan Serang yaitu Ir. Goenardjoadi Goenawan, MM. untuk membagikan segenap ilmu dan pengalamannya hingga mendapatkan kesuksesan.

Acara dimulai dengan adegan drama tentang perselisihan dari seorang pemimpin/pengusahan dengan para staff atau karyawannya oleh temen-temen dari KKMK. “Menjadi kaya dengan hati Nurani” merupakan tema yang dikupas sangat jelas oleh pak Goen dengan banyak sekali contoh pengalaman pribadi penuh inspiratif. Menjadi kaya atau mendapat kesuksesan mengapa tidak dapat terjadi pada setiap orang sungguh suatu pertanyaan besar tetapi pak Goen menyampaikan beberapa jawaban antara lain manusia sering bermasalah dan akar masalah adalah ego manusia itu sendiri.

Untuk menjadi suksespun kita harus mampu menjadi seorang pemimpin dan akar kepemimpinan adalah kepercayaan sedangkan akar kepercayaan adalah adanya kepentingan atau ketertarikan dengan orang lain atau yang dipimpin. Kekayaan, kesuksesan maupun rejeki yang melimpah adalah sesuatu hal yang hampir semua manusia mengharapkannya untuk itu pak Goen menyatakan bahwa kalau kita ingin meraih semua itu kitapun harus mampu mengerti bagaimana perilaku dari rejeki itu sendiri. Orang lainlah yang memberi rejeki kepada kita, orang lain memberi karena percaya kepada kita, kepercayaan ada karena kepentingan, adanya kepentingan maka akan ada saling kepedulian, inilah perilaku rejeki yang benar-benar harus kita mengerti untuk dapat menjadi orang sukses.

Masalah mendasar dari manusia adalah ego yang sangat besar dan bagaimanakah cara mengendalikannya untuk menjawab hal itu pak Goen menyampaikan perilaku mendasar dari mahluk hidup yang dikelompokan menjadi dua yaitu,
1. sifat mahluk hidup atau hewani : Makan, reproduksi, mempertahankan diri
2. sifat manusiawi : memikirkan orang lain, mengejar pahala, mengerti kebenaran.
Sedangkan emosi atau perasaan mendasar dari manusia terdiri dari : benci, dendam, malu, merasa bersalah, dan cinta atau kasih. Manusia harus mampu mengendalikan emosi atau sifat dasar ini untuk dapat mampu menjadi kaya dengan hati nurani yang didasari oleh sifat dasar kasih atau cinta.

Sangat menarik sharing pengalaman sukses story dari Pak Goen ini sehingga kita dapat tamabahan wawasan dan menjadi lebih terinspirsai untuk dapat mencapai kesuksesan dalam hidup. Sepanjang acara ini berjalan sangat interaktif terlebih Pak Goen berkenan membagikan sekitar tujuh buah buku hasil karyanya dengan judul “Menjadi kaya dengan Hati Nurani” kepada para peserta yang dapat menjawab pertanyaan. Setelah acara selesai dilanjutkan seluruh peserta  photo bersama dengan Pak Goen. Sampai jumpa dengan OTIF berikutnya. Salam KKMK Bogor.

-Andre-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: