KKMK Bogor

Keluarga Karyawan Muda Katolik Bogor

KKMK Bogor – Periode tahun 2004-2005

Posted by khristianto on February 7, 2008

Kepengurusan yang baru di bentuk pada tanggal 17 – 18 Januari 2004 di Pondok Cihideung . Pada periode ini terpilih sdr. Albertus Arifin sebagai Koordinator Umum dan sdr. Andreas Heri Indriyanto sebagai ketua pelaksana harian. Jenis Kegiatan yang dilaksanakan pada periode ini ada yang bersifat sosial, rohani, pendidikan baik itu di tujukan untuk anggota KKMK itu sendiri maupun orang lain. Sebagai awal dari kegiatan pada periode ini di selenggarakan seminar untuk kaum muda dengan tema “ Ketika Cinta Harus Memilih “ bersama Romo Adrianus Budhi, MSC dan Bintang Tamu Andre Manika pada bulan Februari 2004 di Gedung BPK

Menjelang Perayaan Paskah, KKMK mengadakan acara untuk Nonton bersama film “ The Passion of The Christ “ di Aula gereja St. Fransiskus Sukasari dan Di Gedung BPK Paroki Katedral . Mengawali bulan Maria yaitu Mei 2004 KKMK mengadakan Ziarah ke Gua Maria di daerah Jawa Tengah dan mengikuti misa pembukaan bulan Maria di Gua Maria Sendang Ratu Kenya – Wonogiri dan tentu saja untuk lebih menguatkan iman dan kebersamaan diantara anggota KKMK setiap hari Minggu di bulan Mei dan Oktober diadakan doa rosario bersama di rumah anggota KKMK secara bergiliran.

Berbagi Kasih dengan orang lain yang membutuhkan yang diwujudkan dalam kunjungan ke Rumah Singgah Nuansa Kasih di Cengkareng dan merayakan ulang tahun bersama di Panti Asuhan Candra Naya Bogor. Untuk penyegaran dan keakraban diantara anggota sendiri dan untuk menambah anggota baru di buat acara yaitu Hike and Fun ke Curug Panjang dan acara Fun Weekend. Untuk menambah wawasan dan pengembangan diri anggota serta menimbulkan motivasi di adakan Retret dengan mengundang Romo dan Motivator. KMK juga berinteraksi dengan KKMK dari daerah lain dengan ikut serta dalam TEKANAS KKMK XVI di Nagahuta – Medan yang bertujuan untuk saling berbagi informasi demi kepentingan kemajuan KKMK di Indonesia. Sebagai bagian dari anggota gereja KKMK juga berpartisipasi dalam pelayanan umat dengan menjadi anggota TTK .

Di samping itu melanjutkan program dari periode sebelumnya seperti kegiatan Pelatihan menjadi seorang Trainer masih dilaksanakan setiap minggunya dan kegiatan ini sudah di aplikasikan dalam bentuk Pemberian Training Motivasi bagi Mudika Taruna Rangkas bitung , Rekat Keuskupan Bogor Dakenat Tengah dan Bina Iman Remaja Baranangsiang Indah .Banyak kegiatan yang dilakukan antara lainnya menghadiri acara yang di selenggarakan oleh kelompok kategorial lainnya maupun kegiatan rutin di bidang olah raga dan lain – lain yang masih tetap di jalankan dari program periode sebelumnya yang bertujuan untuk menambah keakraban dan kebersamaan anggota KKMK.

Pada Bulan Tgl 22 – 23 Januari 2005 di adakan Evaluasi Pelaksanaan Program Kerja Tahun 2004 di Villa Griya Asri- Cilember. Dari hasil Evaluasi pada dasarnya kegiatan sudah bagus dan sangat variatif namun ada beberapa hal perlu di tingkatkan yaitu mengenai kaderisasi pengurus maupun penambahan jumlah anggota. Pada kesempatan ini juga dilakukan perubahan susunan pengurus, hal ini terjadi karena ada beberapa pengurus mengundurkan diri. Selain itu juga ada beberapa pengurus yang berpindah bidang supaya dapat melaksanakan tugas dan diharapkan dapat memberikan kontribusi maksimal. erubahan kepengurusan ini juga dimaksudkan supaya ada regenarasi dalam susunan kepengurusan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: