KKMK Bogor

Keluarga Karyawan Muda Katolik Bogor

KKMK Bogor – Periode tahun 2002-2003

Posted by khristianto on February 7, 2008

Pada periode ini terpilih sebagai Koordinator Umum adalah sdri. Irene Hartanto. Pada periode ini KKMK Katedral mulai “ terdengar lagi” gemanya. Dengan beberapa kegiatan yang di laksanakan pada tahun 2002 seperti acara Valentine’s Day yang di isi oleh workshop bersama Krisnamurti, ziarah ke Poh Sarang – Kediri dan Candi Hati Kudus Yesus – Ganjuran, Perayaan Paskah untuk karyawan se – Bogor, LDK & Outbound Training serta penerbitan kembali Buletin KKMK dan pembuatan Website KKMK Bogor.

Pada tanggal 1 Agustus 2002, logo dan penulisan KKMK Katedral – Bogor untuk pelayanan diluar lingkungan gereja menjadi K2MK, hal ini dengan maksud agar pelayanan KKMK dapat juga menjangkau masyarakat umum yang mayoritas non kristiani tanpa ada rasa curiga akan kristenisasi. Seperti kegiatan Pelatihan Pengembangan Motivasi “ Aku Bisa “ yang diberikan kepada anak – anak kurang mampu asuhan LSM Warga Upadaya pada tanggal 16 – 18 Agustus 2002, dimana semua pesertanya adalah muslim.

Mulai tahun 2003 struktur organisasi KKMK Bogor mengalami perubahan hal ini dimaksudkan agar regenerasi dapat berjalan dengan baik. Maka untuk pelaksana harian di pilih sdr. Florentinus Sunarto di dampingi sdri. Irene Hartanto sebagai Koordinator Umum.Pada tahun 2003 ini, kegiatan KKMK Bogor memang di dominasi oleh kegiatan training-training baik untuk anggota seperti NAC (Neuro Associative Conditioning ) Training, Outbound training yang diberikan oleh sdr. Hengky Gosyanto ( KKMK Indonesia) maupun masyarakat lainnya seperti Kegiatan Pelatihan Pengembangan Motivasi dan Kreativitas- LSM Warga Upadaya Bag – 2 ( 16 – 18 Mei 2003 ) dan Training Anak Jalanan ( Gemas = Generasi Masa Depan ) Rumah Singgah Gesang Gosyari ( 17 Agustus 2003 ), Ini di maksudkan untuk meningkatkan profesionalitas anggotanya juga sebagai kegiatan sosial membantu mereka yang kurang mampu. Sesuai dengan motto KKMK Bogor “ Dengan Memberi Maka Akan Menerima ‘.

Sebagai organisasi kategorial gereja, tentu KKMK Bogor tak lupa melakukan kegiatan yang bersifat rohani seperti Ziarah untuk anggota dan umat ke Gua Maria Kaliori – Purwokerto dan Gua Maria Nusakambangan, Rosario berkeliling rumah anggota di bulan Maria, Rekoleksi di bulan Kitab Suci, TTK di gereja dan bernovena bersama. Untuk mempercepat informasi dan melibatkan semua anggota maka dibentuklah sistem “ MMS” yaitu singkatan dari Multilevel Messaging Service, jadi dengan meniru sistem multilevel marketing, setiap anggota berkewajiban menyampaikan pesan yang diterimanya kepada 2 orang downlinenya. Disamping itu juga dibuat mailing list kkmk_bogor@yahoogroups.com.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: