KKMK Bogor

Keluarga Karyawan Muda Katolik Bogor

AKSI SOSIAL KKMK BOGOR – Juni 2004

Posted by khristianto on January 13, 2008

Sepanjang bulan Juni KKMK Bogor menyiapkan dan melaksanakan aksi sosial sebagai ungkapan iman untuk berbagi cinta kasih yang nyata “iman tanpa perbuatan adalah mati”. Aksi sosial  diawali dengan penghimpunan dana dari sejumlah anggota KKMK yg sedang berulang tahun dan anggota yg lain yg ingin menyumbangkan sebagian penghasilannnya serta pengumpulan pakaian pantas pakai untuk disalurkan kepada orang-orang yg membutuhkan.

Kegiatan yang sangat baik ini dilakukan dalam dua agenda yaitu:

1. Kunjungan sosial ke rumah singgah Nuansa Kasih
Kamis 3 Juni, rombongan perwakilan dari KKMK yaitu Mira, Popy, Devi, Lia, Ferdy, Indra, &_reas berangkat  dari Bogor jam 10.30 WIB dengan membawa sedikit oleh2 khas Bogor yaitu roti unyil dan asinan.  Tiba di Rumah Singgah Nuansa kasih sekitar pukul 12:00 WIB setelah sebelumnya membeli KFC untuk makan siang para penghuni rumah singgah.

Di rumah Singgah disambut Margaretha, kepala pengurus di sana dan 3 orang pengurus lainnya, serta 10 orang anak – anak penghuni rumah singgah. Acara dibuka dengan perkenalan para anggota KKMK juga  seluruh pengurus  serta anak – anak yang rata – rata masih duduk di SD.  Sebagian beragama Islam dan beberapa Katholik mereka anak yatim atau piatu, bahkan yatim piatu. Total anak asuh/anak jalanan yg dibina oleh Margaretha sekitar 47 anak yg tersebar dibeberapa tempat di Jakarta yang hampir semuanya mendapatkan uang dgn jalan mengamen.

Setelah makan siang bersama, Mbak Eta bercerita mengenai kesulitannya dalam membiayai sekolah anak–anak asuhannya karena tidak adanya dispensasi biaya untuk sekolah. Pada kesempatan itu anak–anak penghuni rumah singgah juga menunjukan kebolehannya bernyanyi bersama.  Terdorong oleh semangat dari Margaretha yg ingin semua anak asuhnya mendapatkan pendidikan minimal setingkat SMU maka KKMK Bogor menyerahkan sejumlah uang dimana kita juga mendapatkan tambahan dana dari seseorang donatur pemilik perusahaan di Bogor dimana teman kita Lingling bekerja. Kita ucapkan terima kasih untuk semuanya, karya kasih kita selalu akan di berkati Tuhan.

2. Perayaan ulang tahun dari anggota KKMK di panti asuhan Chandranaya
Minggu 20 juni, selesai misa ke 3 semua anggota KKMK berkumpul diKatedral  kemudian jalan bersama ke panti asuhan yg letaknya di Kantor batu, sesampai disana kita disambut oleh Mas  Agus selaku pimpinan dan segenap anak asuhnya. Panti asuhan ini terdiri dari 24 anak beragama Katholik 10 anak beragama Kristen, dan semuanya masih dalam umur sekolah antara TK, SD, SMU, mereka berasal dari berbagai latar belakang dan  tempat seperti Bogor, Jakarta serta beberapa diantara mereka adalah korban perang Tim-Tim yang dibawa mas Agus.

Acara syukuran ini dilaksanakan di Aula yg di ikuti oleh anak-anak panti asuhan, temen-temen KKMK, dan beberapa temen dari Bina Iman gereja Sukasari total semuanya sekitar 70 orang. Acara ini dimulai dengan doa dilanjutkan perkenalan yg dikemas dalam suasana yang akrab, makan siang bersama, menyanyi bersama. Kegiatan ini sungguh sangat menggembirakan terlebih dekat dengan anak-anak yg sangat memerlukan kasih sayang dan perhatian kita bersama. Kita menyatu bersama mereka dibagi beberapa kelompok utk melakukan game-game seperti lembar bola, gerak+joget, Koran+sedotan, tetapi tidak kalah heboh adalah  ditawarkan lomba nyanyi ala AFI ternyata anak-anak itu begitu antusias menunjukan kreatifvitasnya hingga membuat temen kita Vany dan Tres kewalahan selaku sie acara.

Menjelang berakhirnya acara ini dilakukan pembagian hadiah kepada anak-anak dari juara permainan yg dilombakan, kita bersama juga begitu tersentuh oleh beberapa anak senior dari panti asuhan yg menyumbangkan sebuah lagu utk temen-temen KKMK yg sedang berulang tahun. Suasana perayaan ultah di panti asuhan Chandranaya ini sangat mengesankan, setelah bernyanyi bersama dan doa penutup KKMK bogor menyerahkan sumbangan berupa Bola Voly, Bola Basket, Bola kaki, papan catur, pakaian pantas pakai, serta beberapa buku bacaan yang kita serahkan langsung ke Mas Agus. Selamat untuk semuanya terang kasih Roh kudus yg selalu menerangi karya hidup kita “BRAVO KKMK, WUJUDKAN KARYA NYATA”

2 Responses to “AKSI SOSIAL KKMK BOGOR – Juni 2004”

  1. manuel said

    kalo boleh tau .rumah singgah nuansa indah alamatnya dimna sis atau bro .
    kami gereja GPdI Beth Eden akan mengadakan kunjungan kasih ..
    kalau kami boleh tau tolong ksh alamat lengkap rumah singgah nuansa indah selengkapnya..
    thx.
    GBU.

  2. lucas said

    mau tau dong alamat lengkap rumah singgah nuansa kasih……

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: